Pemerintah Kota Pariaman Mou dengan Politeknik KP Pariaman

Salam Taruna!

Dalam rangka  komitmen Pemerintah Kota Pariaman dalam pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan semakin terwujud, dibuktikan dalam Mou Pemko Pariaman dengan Politeknik KP Pariaman di AULA Pemko Pariaman pada Tangal 14 Juni 2021.

Acara langsung dibuka oleh Walikota Pariaman Dr. H. Genius Umar, S.Sos., M.Si dan dihadiri oleh Wakil Koordinator Politeknik KP Pariaman, Harisjon, S.Pi. M.Si, Kapusbinter ,Armidianto, A.Pi dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pariaman , H.Syamsuardi serta semua Calon Taruna/i PKP wilayah Kota Pariaman. Dalam acara tersebut sekaligus pemberian beasiswa Saga Saja ( 1 Keluarga 1 Sarjana) program dari pemko Pariaman untuk masyarakat Pariaman.

Dalam arahannya Walikota Pariaman berpesan kepada penerima beasiswa Saga Saja harus meningkatkan prestasi disetiap semesternya  memperoleh IPK diatas 3.75 agar mendapat beasiswa. Bagi yang tidak bisa mencapai IPK yang telah disyaratkan, maka beasiswa tidak dibayarkan,tegasnya!

Tujuan beasiswa ini di berikan agar disetiap keluarga tidak mampu di Kota Pariaman dapat berpendidikan selevel Sarjana dan memutus mata rantai ketidak berlanjutan pendididkan di keluarga tidak mampu. Mahasiswa yang diberikan beasiswa tidak pada Politeknik KP Pariaman saja , tetapi tersebar di semua Pendidikan Tinggi di Kota Padang seperti Politeknik Negeri Padang, Akedemi Teknologi Industri Padang, Politeknik Pelayaran Padang, dan direncanakan kedepannya Pemko Pariaman akan bekerja sama dengan Sekolah Vokasi IPB, ITB dalam informasi dan penjaringan Calon mahasiswa.

Acara  tersebut ditutup dengan arahan dari Wakil Koordinator Politeknik KP Pariaman. Harisjon, S.Pi. M.Si  kepada Calon Taruna/i PKP yang akan mengikuti seleksi Pentaru Politeknik KP Pariaman agar dapat menyiapkan dirinya dalam tahap seleksi Administrasi, Seleksi Akademik, Seleksi Kesehatan dan Seleksi Wawancara yang akan berakir pada tanggal 30 Juli 2021

Humas SUPM/Politeknik KP Pariaman (Ulfauza@red)

Oleh : 1